Review Miss Cupid

Minggu, 07 Oktober 2012




Miss Cupid


Siapa yang nggak kenal Tinka, mak comblang tenar seantero sekolah. Dengan kecanggihannya yang selalu sukses menjodohkan siapa pun yang meminta jasanya, Tinka pun tersohor sebagai Miss Cupid dan selalu siap menerima klien.

Siapa sangka order tiba-tiba sepi gara-gara Rocky. Anak baru yang pendiam dan berkacamata, tiba-tiba berubah drastis setelah ditunjuk jadi kapten sepakbola. Dari Clark Kent yang canggung dan berkacamata, jadi Superman yang kuat dan keren abis! Orderan pun datang bertubi-tubi, semua pengin dicomblangin dengan Rocky.

Yang lebih ajaib lagi, setelah Tinka menolak semua orderan itu dengan alasan keadilan sosial bagi seluruh pelanggan dan profesionalisme kemakcomblangan, tiba-tiba Maya, sobatnya yang supercantik, ikut-ikutan minta tolong dicomblangin sama Rocky! Sepanjang sejarah, Maya nggak pernah butuh jasa siapa pun juga buat cari pacar. Tapi buat Rocky?

Dengan alasan persahabatan, Tinka pun menerima job dari Maya. Padahal, ada rasa suka yang sudah lama tumbuh di hati Tinka, bahkan sebelum Rocky berubah jadi Superman

Gramedia Pustaka Utama 2005

Syell: suka banget sama novel ini . keren untung ukuran teenlit ! selain itu pas aku baca masih jaman SMP jadi cocok banget sama aku yang waktu itu juga masih tomboy2nya! persis sama tokoh cewek yang tomboy! selain itu juga tokoh cowok nya ganteng (hampir semua novel tokoh cowok nya ganteng sihh). karakter tiap tokoh juga bagus ! (sayang nya novel selanjutnya yg "satria november" kurang begitu bagus :(( )

Septianing: Tinka, makcomblang sukses mempunyai orderan nyomblangin Maya temannya dengan Ricko (cowok yang diam-diam) disukainya juga.Pokoknya ceritanya happy ending. heheheBaca novel ini dulu jaman SMA.

F.J: Buku yang fun! Meski akhirnya udah bisa ditebak gimana, tapi cara menuju akhirnya itu bikin penasaran :D
Karya: bagus bangeeeett emang sih ceritanya klise banget khas anak SMA, tapi entah kenapa gak pernah bosen baca berulang-ulang apalagi ngeliat tokoh utama yang ga biasa, didalem ceritanya disisipin hal-hal kocak, kaya waktu Tinka nyomblangin temennya, Mila ituu, ngebayanginnya lucu aja..